Jumat, 17 Juni 2011

Skydrive + Vario = Xeon

Kenapa saya bilang Skydrive + Vario = Xeon, karena matik baru Yamaha ini menggabungkan kelebihan dari kedua skutik kompetitirnya tersebut. Kapasitas mesin 125cc kayak Skydrive, sedangkan liquid cooled kayak punya vario.



Jika dibandingakan Mio 125 asal negeri gajah putih Thailand Xen memiliki beberapa perbedaan. Dari depan lampu utama Xeon menyatu dengan lampu sein kuning, kalau mio 125 lampu utama terpisah seinnya berwarna bening. Saya juga tidak paham kenapa Yamaha Indonesia memoles sein Xeon dengan warna kuning, bukannya itu tren tahun 90an. Selain itu juga Mio 125 masih menyediakan pilihan spoke wheel (pelek jari2), sedang Xeon hanya tipe CW dengan pilihan custom body painting.

Yang buat hati kurang sreg, Mio 125 dan Xeon dua-duanya masih pakai spion oval jadul. Kenapa tidak pakai spionnya new Jupiter Z aja? kan keren tuh. Kalau dilihat dari belakang, lampu belakangnya juga beda. Mio 125 berbentuk oval. Menurutku sih bagusan punya Xeon dengan model segi 5 menyiku tegas.

Yang jelas, perbedaan tersebut hanya perbedaan kebijakan pabrikan tiap negara. Dengan gabungan kelebihan Skydrive dan Vario, Xeon siap melawan kedua kompetitornya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar